SYARAT DAN KETENTUAN
Selamat datang di platform www.cronapedia.id.
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Crona Perkasa Solusindo (“PT Crona”) terkait penggunaan situs www.cronapedia.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.cronapedia.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Crona. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.cronapedia.id.
- Definisi
- Akun, Saldo Refund, Saldo Penghasilan, Password dan Keamanan
- Transaksi Pembelian
- Harga
- Tarif Pengiriman
- Konten
- Kartu Kredit
- Promo
- Pengiriman Barang
- Ketentuan Lain
- Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab
- Pelepasan
- Ganti Rugi
- Pilihan Hukum
- Pembaharuan
A. Definisi
- PT CronaPerkasa Solusindo (Crona) adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha perdagangan barang-barang bangunan material dan bahan bangunan baik secara offline wholesale/retail maupun online melalui platform cronapedia.id yang dikelola oleh Crona.
- Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Cronayang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Crona, serta tata cara penggunaan sistem layanan Crona.
- Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Crona untuk melakukan pembelian Barang yang dijual pada Situs Crona.
- Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang, kecuali untuk pengiriman ke area Jawa, Bali dan Lombok dengan menggunakan kurir dari Crona.
- Rekening Resmi Crona adalah rekening bersama yang disepakati oleh Crona dan para Pengguna untuk proses transaksi jual beli di Situs Crona. Rekening resmi Crona dapat ditemukan di halaman menu metode pembayaran.
B. Akun, Saldo Refund, Saldo Penghasilan, Password dan Keamanan
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
- Crona akan memberikan usernamedan password kepada Pengguna baik melalui surat, sms ataupun melalui email sebagaimana ditentukan oleh Crona.
- Crona tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
- Penggunamasuk ke akun Pengguna (login) pertama kali dengan username dan password yang diberikan, dimana selanjutnya Pengguna akan diminta untuk mengisi data dan mengubah password akun Pengguna.
- Cronatanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu apapun atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku termasuk tindakan berupa membatalkan pesanan, menahan pengiriman Barang, melakukan suspensi akun dan/atau penghapusan akun P
- Cronamemiliki kewenangan untuk menutup atau akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan K Pengguna menyetujui bahwa Crona berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan pembuatan akun Pengguna yang baru apabila ditemukan kesamaan data.
- Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Crona, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Pengguna; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, pembelian, promosi, dsb; dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
- Cronamemiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah transaksi Pengguna, dan/atau melakukan proses moderasi/menutup akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data transaksi Pengguna.
- Pengguna tidak dapat mengubah email ataupun nomor handphone yang sudah terdaftar pada situs Crona.
- Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan usernamedan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
- Crona tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Crona menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Crona atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
- Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Crona jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Crona tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
C. Transaksi Pembelian
- Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Crona. Penggunamelakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pengguna dan akan menerima notifikasi melalui email apabila pesanan telah berhasil dilakukan.
- Crona akan memproses pengiriman Barang Proses pengiriman dalam 3 hari kerja terhitung dari tanggal order masuk. Untuk order yang masuk setelah pukul 16.30 dianggap sebagai pesanan yang masuk hari besoknya (cut-off period nya di 16.30). Untuk pemesanan yang masuk di Sabtu/Minggu/Hari Nasional, akan diproses di hari kerja pertama.
- Saat melakukan pembelian Barang, Penggunamenyetujui bahwa:
- Pengguna bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
- Penggunamengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Crona tergantung pada monitor komputer Pengguna. Crona telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Crona muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Crona akan akurat.
- Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
- Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka Crona akan menolak order dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pengguna dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja.
- Penggunamemahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pengguna dan Crona selain melalui Rekening Resmi Crona dan/atau tanpa sepengetahuan Crona (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Crona atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pengguna.
- Cronamemiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran dan pemberitahuan yang akan dikirimkan melalui email sebelumnya.
- Pembayaran oleh Penggunawajib dilakukan segera selambat-lambatnya dalam waktu 1x24 jam setelah Pengguna melakukan check-out dan verifikasi atas pembayaran tersebut akan dilakukan secara otomatis melalui sistem Crona. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh Pengguna, pemesanan akan secara otomatis dibatalkan oleh sistem Website Crona. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
- Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh Crona.
- Penggunamenyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Crona. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pengguna kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Penggunawajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. Crona memberikan batas waktu 1 (satu) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim" pada sistem Crona, untuk Pengguna melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pengguna, maka dengan demikian Pengguna menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Crona.
- Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka transaksi pembelian antara Pengguna dan Crona dianggap telah
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Crona. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Penggunasecara pribadi.
- Penggunamemahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna.
- Penggunamemahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pengguna pergunakan dengan bank Rekening resmi Crona adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
- Pengembalian dana dari Cronakepada Pengguna hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
- Kelebihan pembayaran dari Penggunaatas harga Barang,
- Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Cronayang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
- Crona tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
- Crona sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Cronatidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
- Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui transfer dana antar bank ke rekeningmilik Pengguna yang telah didaftarkan di Situs Crona. Jika Pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran kartu kredit maka pengembalian dana akan merujuk pada ketentuan terkait Kartu Kredit.
- Cronaberwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian dengan melihat buktibukti yang ada. Keputusan Crona adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Pengguna untuk mematuhinya.
- Apabila Penggunamemilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, total pembayaran mungkin akan ditambahkan kode unik oleh pihak ketiga, yang ditunjuk oleh Crona untuk melakukan verifikasi pembayaran, untuk mempermudah proses verifikasi. Dalam hal pembayaran telah diverifikasi maka Crona akan memproses pengiriman Barang.
- Penggunawajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. Crona tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pengguna apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
- Crona memiliki kewenangan melakukan perubahan status pemesanan menjadi "terkirim" apabila tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari Penggunaperihal barang pesanan. Kemudian dalam jangka waktu 2 (dua) hari sejak perubahan status tersebut diatas, Crona memberikan kesempatan kepada Pengguna untuk melakukan (i) konfirmasi penerimaan barang atau (ii) Komplain. Jika dalam jangka waktu 2 (dua) hari tersebut tidak ada konfirmasi penerimaan barang atau komplain apapun dari Pengguna, maka Crona memiliki kewenangan untuk menyelesaikan transaksi dan Crona dianggap telah melakukan kewajibannya mengirimkan Barang dan menginformasikan surat jalan dan nomor resi pengiriman. Penyesuaian status pemesanan ini hanya akan dilakukan apabila alamat tujuan pengiriman yang tertera pada invoice pemesanan dan resi kurir telah sesuai.
D. Harga
- Harga Barang yang terdapat dalam situs Cronaadalah harga yang ditetapkan oleh Crona.
- Penggunamemahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Crona dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna.
- Crona berhak untuk melakukan perubahan harga terhadap seluruh Barang pada Situs Crona tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.
- Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan kepada Crona atas masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahamantentang harga.
- Dengan melakukan pemesanan melalui Crona, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
- Batasan harga maksimal untuk melakukan transaksi di Situs Crona dalam satu kali transaksi adalah sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta Rupiah).
- Situs Cronahanya melayani transaksi pembelian Barang dan pembayaran dalam mata uang Rupiah.
E. Tarif Pengiriman
- Pengguna memahami dan menyetujui untuk membayar tarif pengiriman sesuai dengan tarif yang akan diinformasikan oleh admin Crona melalui email dan/atau pesan singkat pada aplikasi Whatsapp, kecuali untuk pengiriman ke area Jawa, Bali dan Lombok dengan menggunakan kurir dari Crona.
- Penggunamemahami dan mengerti bahwa Crona telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pengguna berdasarkan lokasi secara akurat, namun Crona tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.
F. Konten
- Cronaberhak untuk sewaktu-waktu mengubah konten atau materi yang terdapat pada Situs Crona, termasuk namun tidak terbatas pada spesifikasi, gambar, deskripsi atau warna Barang.
- Pengguna wajib memastikan spesifikasi, gambar, deskripsi atau warna Barang maupun perubahannya yang akan dipesan sesuai dengan Barang yang akan dibeli sebelum melakukan pembayaran.
G. Kartu Kredit
- Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembelian Barang melalui Situs Crona.
- Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi pembelian dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) hingga maksimal Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).
- Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh Cronadan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs Crona.
- Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
- Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Crona, maka Cronaberwenang untuk:
- menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Crona, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 (empat belas) hari.
- melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi, serta menarik kembali nilai subsidi sehubungan penggunaan kartu kredit.
- Apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Penggunadi tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Syarat & Ketentuan Crona.
- Transaksi pembelian yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit akan dikenakan biaya layanan sebesar 2,9% dari total biaya yang harus dibayarkanditambah biaya administrasi sebesar Rp. 2.000,- (dua ribu Rupiah) per transaksi. Biaya layanan ini diberlakukan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam berbelanja.
- Apabila seluruh transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut akan dikembalikan ke limit kartu kredit Pengguna. Namun apabila hanya sebagian transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut tidak akan ikut serta dikembalikan.
H. Promo
- Cronasewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
- Apabila terdapat transaksi Promo yang mempergunakan metode pembayaran kartu kredit yang melanggar Syarat dan Ketentuan Crona, maka akan merujuk pada Syarat dan Ketentuan terkait Kartu Kredit.
- Crona berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik subsidi atau cashback, membatalkan atau mencabut Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, menutup akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan Crona dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
- Dalam hal diadakannya Promo Gratis/Potongan Ongkos Kirim:
- Jika terdapat selisih antara berat Barang pada deskripsi produk dengan berat Barang yang dikirimkan oleh Cronamelalui jasa kurir/logistik, maka subsidi ongkos kirim yang diberikan akan merujuk kepada berat Barang pada data pihak kurir/logistik;
- Jika (i) Crona menolak pesanan Pengguna, dan/atau (ii) transaksi dibatalkan otomatis oleh sistem Crona, , maka dana yang dikembalikan kepada Pengguna adalah senilai dana pembayaran transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dan tidak termasuk subsidi ongkos kirim.
- Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Crona untuk mengikuti setiap promo Crona. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Crona.
I. Pengiriman Barang
- Pengiriman Barang dalam sistem Cronawajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan Crona yang dipilih oleh Pengguna, kecuali untuk pengiriman ke area Jawa, Bali dan Lombok dengan menggunakan kurir dari Crona..
- Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang, kecuali untuk pengiriman ke area Jawa, Bali dan Lombok dengan menggunakan kurir dari Crona.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman, kecuali untuk pengiriman ke area Jawa, Bali dan Lombok dengan menggunakan kurir dari Crona.
- Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Penggunadiwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke Crona.
J. Ketentuan Lain
Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan Crona secara umum.
K. Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab
- Crona selalu berupaya untuk menjaga Layanan Crona aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Crona memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
- Pengguna setuju bahwa Penggunamemanfaatkan Layanan Crona atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Crona diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
- Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Crona (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab dan Penggunasetuju untuk tidak menuntut Crona bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
- Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Crona.
- Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Crona.
- Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Crona.
- Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
- Kualitas Barang.
- Pengiriman Barang.
- Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
- Perselisihan antar pengguna.
- Pencemaran nama baik pihak lain.
- Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
- Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Crona, yang dengan cara apapun mengatas-namakan Cronaataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
- Pengiriman untuk perbaikan Barang yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Penggunadapat membawa Barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.
- Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Power Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan Crona.
- Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Crona.
- Kerusakan pada perangkat keras Penggunadari penggunaan setiap Layanan Crona.
- Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Barangyang ada dalam situs Crona yang diduga palsu.
- Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
- Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna
L. Pelepasan
Jika Anda memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pengguna, Pengguna melepaskan Crona (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
M. Ganti Rugi
Pengguna akan melepaskan Crona dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Crona (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Syarat & Ketentuan, penggunaan Layanan Crona yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.
N. Pilihan Hukum
Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
O. Pembaharuan
Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Crona menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Crona, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.